Sabtu, 14 Juli 2018

Indahnya Kawah Ijen, Surganya Para Petualang


Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang letaknya masih berada di Propinsi Jawa Timur, kabupaten ini letaknya berada di ujung paling timur dari Pulau Jawa dan berada di kawasan tapal kuda. Kabupaten Banyuwangi sendiri meliputi kawasan yang cukup luas dengan sempurna luasnya kurang lebih 5700 km² yang malah lebih luas dari Pulau Bali dan menjadi daerah tinggal bagi sekitar 1,4 juta jiwa penduduknya yang terdiri dari bermacam-macam tipe suku di Indonesia yang hidup secara berdampingan.


Banyuwangi sendiri mempunyai banyak daerah menarik yang dapat Anda kunjungi dan sangat sesuai untuk diwujudkan sebagai destinasi wisata di ketika wisata, salah satunya adalah Kawah Ijen yang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan pelancong bagus pelancong dalam negeri ataupun pelancong asing. Kawah Ijen sendiri adalah suatu kawah vulkanik dari gunung berapi yang masih aktif adalah Gunung Ijen, jika Anda berminat dengan objek wisata alam yang satu ini maka simaklah ulasan kami mengenai Kawah Ijen berikut ini.

1. Mengenal Kawah Ijen

Gunung Ijen Banyuwangi adalah ssalah satu gunung berapi aktif yang ada di Propinsi Jawa Timur dengan ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut, daerah wisata ini masih termasuk dalam Cagar Alam Liburan Ijen dan karena letaknya yang berada di ketinggian membuat suhunya mencapai 2 derajat celcius, ditambah dengan bau belerang yang sangat kuat maka Anda disarankan untuk mengenakan sweater dan masker.

2. Fenomena Blue Fire

Seandainya Anda berkunjung ke Kawah Ijen Banyuwangi maka Anda akan dapat menyaksikan sebuah fenomena alam yang sangat menarik dan langka adalah fenomena blue fire atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi api biru. Fenomena langka ini terjadi karena cairan belerang yang mengalir di bawah kawah menimbulkan pancaran api berwarna biru yang mana fenomena ini hanya ada dua di dunia.

3. Pesona Alam

Kecuali fenomena blue fire yang sangat langka, Kawah Ijen Banyuwangi juga memperkenalkan panorama keindahan alam yang sangat mempesona, di pagi hari Anda akan dapat menyaksikan panorama sunrise atau matahari terbit yang sangat menawan di mana sinar matahari akan menembus kabut dan menyinari kawah sehingga akan membuat kawah hal yang demikian berwarna hijau kebiruan di bagian permukaannya.

4. Akses Akses

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Banyuwangi maka Anda tak perlu repot untuk mencapai daerah ini karena seluruh aksesnya sudah menjadi gampang berkat dukungan dari pemerintah setempat. Anda dapat mencapai Kawah Ijen memakai trek darat adalah dari Banyuwangi menuju Kecamatan Licin yang jaraknya 15 km, sesudah itu Anda dapat meneruskan menaiki Jip menuju Kawah Ijen.

5. Fasilitas

Bagi Anda yang sedang berencana untuk mengunjungi Kawah ijen di Banyuwangi maka Anda tak perlu cemas karena di kawasan wisata ini sudah disediakan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari penginapan dengan bermacam-macam tipe dan harga, kecuali itu juga tersedia banyak rumah makan yang akan siap memperkenalkan bermacam-macam hidangan di ketika perut Anda lapar, ditambah juga adanya penjual oleh – oleh.

Banyuwangi mempunyai banyak yempat menarik yang dapat dikunjungi sebagai tujuan wisata, namun yang paling populer adalah Kawah Ijen yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa Saja dan Bagaimana yang Disebut Melek Keuangan

Banyak orang yang tak memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dengan baik dan wajib, di mana mereka tak memiliki pengetahuan yang c...